-->

KLHK Laksanakan Proklim di Desa Kahayya

Verifikasi Program Kampung Iklim

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), laksanakan Proklim yang merupakan Program berlingkup nasional dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca serta memberikan apresiasi dan pengakuan terhadap kegiatan yang sudah dilakukan. 

KLHK melakukan verifikasi program kampung iklim berdasarkan data Sistem Registri Nasional yg diusulkan oleh DLHK Kabupaten Bulukumba dimana dari lokasi yg diusulkan, Desa Kahayya Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba adalah salah satu lokasi yg nilainya lebih dari 81 sehingga dilakukan verifikasi. Calon lokasi proklim yg mendapatkan nilai lebih dari 81 dan telah dilakukan verifikasi mendapatkan kategori proklim utama.

Salah satu tujuan proklim diantaranya adalah mendorong kelompok masyarakat melakukan kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di tingkat lokal.

Dari tujuan tersebut, diharapkan kegiatan- kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yg selama ini dilakukan oleh masyarakat khususnya Desa Kahayya mendapatkan perhatian dan apresiasi dari pemerintah sehingga mendorong semangat masyarakat dalam melakukan kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim. 

Terlebih lagi, selama ini Desa Kahayya telah melakukan berbagai macam kegiatan adaptasi dan mitigasi terutama dalam kegiatan penanaman, pembibitan, ketahanan pangan, dan mampu menunjukkan potensi lokal ke pihak luar bahkan seluruh Indonesia, maka diharapkan kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yg ada di Desa Kahayya bisa berkelanjutan.

Tags :

bm

Desa Kahayya

Desa Berkembang

Selamat datang di Desa Kahayya. Partisipasi Anda akan membantu kami melaksanakan tugas dan pelayanan secara maksimal dan baik

  • Desa Kahayya
  • Desa Berkembang
  • Desa Kahayya, Bulukumba
  • dkahayya@gmail.com
  • +62 852 5554 9067