-->

Pelatihan dan Pendampingan Pemberdayaan Ekonomi Umat, Pelatihan Peningkatan Kreativitas Guru, dan Orientasi Pembinaan Nadzir di Desa Kahayya


Desa Kahayya Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba merupakan Desa yang telah ditetapkan sebagai Kampung Zakat yang launching pada tahun 2019 lalu.

Pada hari Selasa 13 September 2022 dilaksanakan Pelatihan dan Pendampingan Pemberdayaan Ekonomi Umat, Pelatihan Peningkatan Kreativitas Guru, dan Orientasi Pembinaan Nadzir se-Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakat Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, H.Tarmizi Tohor, Kakanwil Kemenag Sulsel  H. Khaeroni, Wakil Bupati Bulukumba, H. Edy Manaf, dan Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, H. Muhammad Yunus.


"Keberadaan Kampung Zakat Desa Kahayya memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap perkembangan ekonomi umat, dan berpengaruh terhadap perbaikan fasilitas dan sarana, di wilayah Kecamatan Kindang." Kata Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, H. Muhammad Yunus.


Selain itu, H. Tarmizi Tohor mengatakan bahwa tiga tahun setelah launching, Kampung Zakat sudah harus mandiri, terus bergerak dan berjalan sendiri.

Tags :

bm

Desa Kahayya

Desa Berkembang

Selamat datang di Desa Kahayya. Partisipasi Anda akan membantu kami melaksanakan tugas dan pelayanan secara maksimal dan baik

  • Desa Kahayya
  • Desa Berkembang
  • Desa Kahayya, Bulukumba
  • dkahayya@gmail.com
  • +62 852 5554 9067