-->

Bupati Bulukumba Dampingi Anggota DPR RI Meninjau Lokasi Rencana Pembangunan Bendungan di Desa Kahayya

Peninjauan Lokasi Rencana Pembangunan Bendungan di Desa Kahayya

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengajak anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) untuk melihat lokasi rencana pembangunan bendungan yang berada di Desa Kahayya Kecamatan Kindang.

Tidak hanya anggota DPR RI, Kepala Balai Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Kementerian PUPR Provinsi Sulawesi Selatan, Djaya Sukarno dihadirkan untuk melihat langsung lokasi bendungan yang tepatnya berada di sekitar puncak Donggia.

Peninjauan lokasi rencana pembangunan bendungan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 6 Agustus 2022 yang juga dihadiri oleh Camat Kindang, Andi Muh Arfah, Kepala Desa Kahayya, Abd Rahman, serta Kepala Dinas PUTR Andi Zulkifli Indrajaya bersama Kadis Kominfo Rudy Ramlan. 

Dengan pembangunan bendungan yang berkapasitas jutaan kubik air ini, tentu bisa dimanfaatkan dengan banyak hal. Selain pengairan bisa menjadi pembangkit tenaga listrik, air minum dan menjadi obyek wisata baru di Kahayya.

Selain itu, dampaknya bisa lintas kabupaten, karena bendungan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan air baku daerah tetangga seperti Sinjai dan Selayar.

Sumber : https://sulselnews.sigapnews.co.id/b/sn-39364/didampingi-andi-utta-aia-tinjau-lokasi-bendungan-ka, SulselNews dipublikasikan pada tanggal 6 Agustus 2022 oleh Firman Syam

Tags :

bm

Desa Kahayya

Desa Berkembang

Selamat datang di Desa Kahayya. Partisipasi Anda akan membantu kami melaksanakan tugas dan pelayanan secara maksimal dan baik

  • Desa Kahayya
  • Desa Berkembang
  • Desa Kahayya, Bulukumba
  • dkahayya@gmail.com
  • +62 852 5554 9067