-->

KKN Tematik Unhas Gelombang 110 Laksanakan Seminar Program Kerja Di Desa Kahayya

KKN Tematik Unhas Gelombang 110


KKN Tematik Unhas Gelombang 110 Laksanakan Seminar Program Kerja Di Desa Kahayya

Mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kahayya terdiri atas dua posko dengan jumlah peserta 14 orang. Ada dua tema yang diangkat pada KKN kali ini. Adapun temanya yaitu Pertanian Organik dan Pengembangan produk Lokal. 

Mahasiswa KKN Gelombang 110 hadir di Desa Kahayya pada Rabu 5 Juli 2023. Mereka akan melakukan pengabdian selama 45 hari. Setelah melakukan observasi tepat hari ini pada Kamis 13 Juli 2023 Mahasiswa KKN di dua posko melakukan seminar program kerja. 



KKN Tematik Pertanian Organik mengusung program kerja utama pembuatan kompos dengan metode ember tumpuk dari limbah kulit biji kopi dan beberapa limbah pertanian. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan pangan yang sehat bebas dari residu bahan kimia. 

Selain itu KKN Tematik Pengembangan Produk Lokal dan UMKM mengusulkan dua program kerja utama. Adapun program kerjanya dalam hal ini pelatihan pembuatan minuman kopi gula aren serta membangun identitas diri UMKM Desa Kahayya. 

Para kordinator desa berharap setiap program kerja yang diusung bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Kahayya

Tags :

bm

Desa Kahayya

Desa Berkembang

Selamat datang di Desa Kahayya. Partisipasi Anda akan membantu kami melaksanakan tugas dan pelayanan secara maksimal dan baik

  • Desa Kahayya
  • Desa Berkembang
  • Desa Kahayya, Bulukumba
  • dkahayya@gmail.com
  • +62 852 5554 9067