-->

Inovasi GAMMARA Meraih Juara 1 Dalam Kompetisi SINOPAN

 

Pemaparan Oleh Kepala Desa Kahayya

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bulukumba meraih predikat juara satu dalam Kompetisi Inovasi Panrita (SINOPAN) tingkat daerah. Kompetisi ini diikuti oleh 16 finalis dengan panelis juri sebanyak 5 orang yang terdiri dari tim akademisi, Dosen Kampus Unhas, UNM, Dosen Algazali, serta dari Bagian Organisasi dan Juri Independen.

Dalam kompetisi kali ini, Kepala Desa Kahayya, Abdul Rahman mewakili Dinas Dukcapil memaparkan inovasi unggulannya yang diberi nama GAMMARA, yaitu Gerakan Masyarakat Menuju Sadar Adminduk.

GAMMARA merupakan inovasi layanan publik yang memudahkan masyarakat Desa Kahayya untuk mendapatkan layanan kepemilikan dokumen kependudukan. Metode kolaborasi, barcode, dan layanan mandiri melibatkan aparat desa dan Organisasi Masyarakat Sipil untuk meningkatkan efisiensi dan kemudahan dalam layanan.

Salah satu juri khususnya tertarik dengan kerja keras dan kekompakan Dukcapil dalam melakukan layanan jemput bola hingga ke pelosok, termasuk Desa Kahayya. Berikut adalah daftar pemenang Kompetisi SINOPAN yang diumumkan pada acara puncak di aula Bapelitbangda Bulukumba pada hari Kamis 27 Juli 2023 Juara 1: Inovasi Gammara dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Juara 2: Inovasi Polwan dari Kantor Kecamatan Herlang Juara 3: Inovasi Terong Pustaka dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Inovasi GAMMARA di Desa Kahayya 

Sumber : https://selatan.herald.id/2023/07/29/gammara-jadi-inovasi-terbaik-di-kompetisi-sinopan/, HeraldSelatan, dipublikasikan pada tanggal 29 Juli 2023

Tags :

bm

Desa Kahayya

Desa Berkembang

Selamat datang di Desa Kahayya. Partisipasi Anda akan membantu kami melaksanakan tugas dan pelayanan secara maksimal dan baik

  • Desa Kahayya
  • Desa Berkembang
  • Desa Kahayya, Bulukumba
  • dkahayya@gmail.com
  • +62 852 5554 9067