-->

Penelitian Ilmiah di Desa Kahayya oleh Universitas Indonesia Timur

Kepala Desa Kahayya bersama Mahasiswa UIT


Universitas Indonesia Timur (UIT) melakukan penelitian potensi desa sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Penelitian ini dilakukan di Desa Kahayya Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba. (11/06/21)


Sebagai bentuk komitmen UIT Makassar, pengabdian pun dilakukan dalam rangka wujud bentuk pengabdian masyarakat di Desa Kahayya. 


Dengan kondisi geografis Desa Kahayya yang menyimpan potensi yang luar biasa, sehingga menjadi salah satu penunjang menjadi Desa Wisata dan Desa Kahayya sudah termasuk dalam Desa Wisata berkembang. 


"Kondisi geografis Desa Kahayya sangat luar biasa, tata letak yang berada di ketinggian membuatnya banyak menyimpan potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa." ucap Ela Eliana sebagai dosen pendamping Mahasiswa UIT. 


Senada dengan itu, Abdul Rahman selaku Kepala Desa Kahayya sangat antusias dengan adanya kegiatan seperti ini. 


"Sangat respon dengan adanya kegiatan seperti ini, karena bisa menggali potensi desa dalam bentuk karya ilmiah dan pendampingan langsung," ucapnya. 


"Harapannya semoga kedepan bisa bermanfaat untuk Desa Kahayya dan masyarakat Kahayya pada khususnya." tutup Abdul Rahman. 


Sumber : intra, jendela infonews.com 11 Juni 2021

Link Sumber Asli : http://www.jendelainfonews.com/2021/06/11/universitas-indonesia-timur-lakukan-penelitan-ilmiah-di-d esa-kahayya/


Tags :

bm

Desa Kahayya

Desa Berkembang

Selamat datang di Desa Kahayya. Partisipasi Anda akan membantu kami melaksanakan tugas dan pelayanan secara maksimal dan baik

  • Desa Kahayya
  • Desa Berkembang
  • Desa Kahayya, Bulukumba
  • dkahayya@gmail.com
  • +62 852 5554 9067