-->

Srikandi Tangguh KWT Lembah Kharisma Tabbuakang Menjual Sayuran yang Bisa Dipanen Sendiri

 

Sayuran Kangkung KWT Lembah Kharisma Tabbuakang 

Desa Kahayya Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba mempunyai potensi sayuran organik yang melimpah. Olehnya itu, Ibu-ibu masyarakat Desa Kahayya membentuk Kelompok Wanita Tani (KWT). 

Salah satu KWT yang mengembangkan sayuran organik yaitu KWT Lembah Kharisma Tabbuakang yang diketuai oleh Ibu Mariani, tepatnya terletak di Dusun Tabbuakang Desa Kahayya dan kini menuju KWT Mandiri. 

KWT Lembah Kharisma Tabbuakang yang beranggotakan lebih dari 30 orang yang dijuluki Srikandi Tangguh ini menanam berbagai macam sayuran, diantaranya kangkung, buncis, sawi, terong, wortel, dan berbagai macam sayuran lainnya yang hasilnya akan dijual. 

Menurut Ketua KWT Lembah Kharisma Tabbuakang, Ibu Mariani, pembeli bisa memanen sendiri sayuran yang akan dijual dan harganya juga murah meriah. 

Selain sayuran organik, KWT Lembah Kharisma Tabbuakang juga membudidayakan ikan dan ternak ayam. Tidak hanya itu, KWT Lembah Kharisma  Tabbuakang juga memiliki produk olahan keripik yang diberi label Keripik Campe' yang terbuat dari sayuran buncis dan memiliki berbagai macam varian rasa. 

Tags :

bm

Desa Kahayya

Desa Berkembang

Selamat datang di Desa Kahayya. Partisipasi Anda akan membantu kami melaksanakan tugas dan pelayanan secara maksimal dan baik

  • Desa Kahayya
  • Desa Berkembang
  • Desa Kahayya, Bulukumba
  • dkahayya@gmail.com
  • +62 852 5554 9067